Dokter bedah temukan emas dalam perut pasien

Tim bedah di sebuah Rumah Sakit di New Delhi, India, kaget saat melakukan operasi pembedahan perut terhadap seorang pria tua. Para dokter menemukan 12 keping emas tersimpan di dalam perut pasien tersebut.

Seperti dilansir CNN, Rabu (23/4/2014), pasien yang tak diketahui
namanya ini akhirnya dioperasi setelah mengeluh merasakan sakit di bagian perutnya. Setelah operasi, dokter menemukan kepingan emas dengan berat 33 gram per keping. Belakangan diketahui pria tua ini sengaja menelan kepingan emas untuk menghindari bea masuk.

"Pasien berumur 63 tahun ini datang ke Rumah Sakit sehari sebelum pembedahan dengan keluhan sakit di bagian perut dan mual. Kepada kami dia mengaku tak sengaja menelan tutup botol plastik," ujar CS Ramachandran, kepala tim pembedahan.

Saat dilakukan pemeriksaan rontgen, belum diketahui adanya kepingan emas di dalam perut si pasien. "Namun memang ada penyumbatan usus yang mengharuskan untuk segera dilakukan operasi," jelas Ramachandran.

Saat operasi, para dokter terkejut karena tak menemukan tutup botol, melainkan beberapa kepingan emas. "Hal ini sangat tidak terduga. Tak lama kami menyerahkan penemuan tersebut ke pihak kepolisian," paparnya.

Pihak kepolisian akhirnya menyerahkan kepingan itu ke pihak Bea Cukai. Sementara si pasien telah keluar dari Rumah Sakit dan dalam keadaan sehat.

Menurut Dewan Emas Dunia, India merupakan pembuat emas kedua terbesar setelah China. Investasi India di emas batangan pun mencatat kenaikan sebesar 16 persen pada tahun 2013.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.