Pakai Bitcoin, Tinggalkan Dolar, Lupakan Euro


Triliuner Inggris, Richard Branson, memang tidak hanya terkenal pintar mencari duit, tapi juga menciptakan publisitas. Ia menjadi orang paling cepat menyeberangi Samudra Atlantik dengan perahu layar. Ia mencoba keliling dunia dengan balon udara. Ia menggunakan rok dan seragam pramugari untuk melayani penumpang AirAsia X, maskapai yang sebagian sahamnya ia miliki.

Beberapa pekan silam, ia kembali muncul di media karena perusahaan wisata antariksa miliknya, yang mulai beroperasi komersial tahun depan, Virgin Galactic, menerima pembayaran dengan mata uang digital bitcoin dari para penumpangnya. “Salah satu calon astronaut kami, seorang pramugari dari Hawaii, sudah membeli tiket Virgin Galactic dengan bitcoin,” ungkap Branson dalam majalah detik edisi 110. “Kami perkirakan nantinya akan banyak yang menggunakannya.”

Bitcoin memang belum begitu banyak dikenal meski mulai merebak sehingga Branson pun melirik. Diperkirakan sekitar 1.000 toko fisik—tidak berjualan di Internet—sudah menerima pembayaran dengan mata uang ini. Sedangkan toko di Internet, sudah sekitar 20 ribu yang menerima pembayaran ini.

Bitcoin bisa dibilang seperti mata uang emas. Yang membedakan, para penambang bitcoin tidak mencarinya di sungai-sungai atau menggali bumi seperti yang dilakukan PT Freeport Indonesia. Para penambang bitcoin itu orang yang gemar ngoprek-ngoprek komputer.

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.