Bagaimana Memilih Emas sebagai Investasi

Bila ingin berinvestasi perhiasan, pilihlah emas kuning. Sebab nilai jual perhiasan emas kuning lebih tinggi ketimbang emas putih.

Demikian pesan dari perencana keuangan Prita Ghozie kepada pemirsa Your Money 811 Show Metro TV. Konon, kata Prita, proses peleburan emas putih lebih sulit dibanding emas kuning. Sehingga mereka juga sulit membentuk kembali emas putih.


Selain itu, Prita membagi tips sebagai berikut:
* Bila ingin menjadikan perhiasan sebagai investasi, pilihlah yang tak memiliki banyak permata dan variasi. Sehingga kandungan emasnya lebih banyak. 

* Bila tak terlalu menyukai emas kuning tapi ingin tetap mendapat nilai jual yang tinggi, pilihlah perhiasan yang mengombinasikan dua jenis tersebut.

* Pilih perhiasan dengan untaian rantai, karena potongan ongkos pembuatannya lebih sedikit.

* Simpan perhiasan Anda dalam save deposit box di bank. Bila tak bisa, simpanlah dengan aman dan jangan memberi tahunya kepada siapapun.

Biasanya, kata Prita, para perempuan yang lebih tertarik berinvestasi perhiasan. Selain bisa dipakai dan dijual, mereka dapat mewariskan perhiasan itu untuk anak-anak.

Namun, Prita lebih menyarankan untuk berinvestasi emas dalam bentuk batangan. Pilihan ukurannya mulai dari 1 gram hingga 100 gram.

Untuk pemula, jangan langsung membeli ukuran besar. Jadi bila ingin menjualnya, Anda tak harus melakukannya sekaligus.

Nah sebelum berinvestasi, pastikan dulu tujuannya. Bila ingin menjualnya sebulan ke depan, sebaiknya jangan memilih emas batangan. Karena bisa saja hargantya turun dalam waktu sebulan.

Bila ingin berinvestasi lebih lama, misal tiga tahun ke atas. Sebaiknya pilih reksadana.

Sumber : metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.