Harga emas mulai kinclong lagi

Harga emas mendapatkan dorongan naik dari aksi no tapering Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) pada dini hari tadi. Suatu keputusan yang di luar dugaan banyak analis.
Berita Terkait
Harga Emas Antam Melompat Rp 24 Ribu per Gram
Harga Emas Antam Melompat Rp 24 Ribu per Gram
Harga Emas Makin `Memble`
Harga Emas Makin `Memble`

Gubernur The Fed Ben Bernanke menyebutkan, data-data ekonomi yang dirilis selama ini belum sesuai dengan keinginan The Fed, terutama data-data tenaga kerja.

Menurut Head Research and Analyst Monex Ariston Tjendra, pasar harus mewaspadai lonjakan naik harga emas ini karena di saat yang bersamaan minat pasar terhadap aset beresiko juga naik yang bisa menekan harga emas kembali.

"Harga melonjak mendekati area resisten US$ 1.370 per ounce. Penguatan lanjutan membutuhkan konfirmasi penembusan resisten tersebut dengan potensi target ke area US$ 1.390," terang Ariston dalam ulasannya, Kamis (19/9/2013).

Sementara area US$ 1.355 menjadi support terdekat pergerakan harga emas saat ini. Penembusan di bawah support ini bisa membuka potensi pelemahan ke area US$ 1.340.

Hari ini data yang bisa menjadi market mover adalah data klaim tunjangan pengangguran mingguan AS. Fed masih mengaitkan data tenaga kerja AS sebagai bahan pertimbangan tapering. Bagusnya data ini bisa mendorong pelemahan harga emas kembali dan sebaliknya.

Sumber : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.