Tabungan Emas Berbasis Syariah Pertama di Indonesia

Dalam pertumbuhan ekonomi saat ini, sistem ekonomi syariah mampu bertahan dalam krisis ekonoi global.

Selain memiliki karakteristik positif dengan menonjolkan aspek keadilan dan kejujuran dalam bertransaksi juga menawarkan investasi yang mengedepankan nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan dalam berproduksi serta menghindari kegiatan spekulatif dalam bertransaksi keuangan. Sehingga kemanfaatannya harus terus ditingkatkan agar dapat dinikmati tidak saja oleh umat islam tapi juga semua warga tanpa kecuali.

Ekonomi syariah kini menjadi komoditi yang makin banyak dilirik oleh para pelaku bisnis. Hal ini karena para nasabah mulai cerdas dalam menentukan arah tabungannya. Dan tentu saja jika menabung secara syariah dijamin keamanan dan kenyamanan.

Sistem ekonomi syariah di Indonesia tak sekedar diterapkan di dalam dunia perbankan. Dalam hal jual beli (bisnis riil), sistem ekonomi syariah  juga mulai banyak diterapkan pada bisnis jual beli emas.

Di Indonesia, bisnis jual beli emas secara syariah masih tergolong baru, sehingga peluang bisnis ini masih sangat terbuka lebar. Saat ini bisnis jual beli emas rata-rata masih menggunakan sistem konvensional (non syariah).

Salah satu perusahaan yang menerapkan bisnis jual beli emas dengan sistem syariah adalah PT Gold Bullion Indonesia. Sebagai perusahaan pionir (pertama) yang bergerak dalam bidang jual beli emas logam mulia berdasarkan syariah, PT Gold Bullion Indonesia bertujuan mengembangkan dan memajukan perdagangan emas di Indonesia berbasis syariah sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap individu maupun perekonomian secara nasional.

Minat menabung dalam bentuk emas ini cukup tinggi karena harga emas dari tahun ke tahun terus naik yang bisa mencapai 20-30 persen pertahun.

Menabung dalam bentuk dana tunai atau uang adalah hal yang biasa, namun menabung dalam bentuk emas justru bisa menjadi luar biasa. PT Gold Bullion Indonesia mengeluarkan produk tabungan dalam bentuk emas logam mulia, dimana penabung akan membawa pulang emas 24 karat.

Selain itu, PT Gold Bullion Indonesia juga memberikan sebagian keuntungan kepada para pembeli (nasabah) sebagai tanda terima kasih (‘atthaya) yang berjalan selama 4 bulan sejak nasabah melakukan pembelian.

Setiap nasabah yang menabung emas berbasis syariah di PT Gold Bullion Indonesia akan diberikan sertifikat kepemilikan emas. Bentuk fisik emas akan diberikan kepada nasabah, dengan satuan pembelian emas minimum sebesar 50 gram dan kelipatannya. Nasabah yang ingin memiliki tabungan emas berbasis syariah dapat langsung mendatangi kantor PT Gold Bullion Indonesia.

Raih The Best Precious Metals Trading Company of The Year
Produk emas berbasis syariah yang diterapkan oleh PT Gold Bullion Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Precious Metals Trading Company of The Year pada Indonesian Creativity Award 2013.

Indonesian Creativity Award

Penghargaan tersebut telah membuktikan bahwa konsep emas syariah mendapatkan respon yang cukup baik di masyarakat Indonesia. Sehingga hal ini memicu PT Gold Bullion Indonesia untuk terus meningkatkan bisnis jual beli emas berkonsep syariah tersebut.

Presiden Direktur PT Gold Bullion Indonesia, Fadzli Mohamed, cukup bangga dengan prestasi yang telah diraih tersebut, pasalnya perusahaannya adalah yang pertama menggagas bisnis jual beli emas berbasis syariah di Indonesia.

“Kami baru berjalan satu tahun, namun sudah memiliki 23 cabang di seluruh Indonesia dengan omzet mencapai 3 ton emas murni, dan ini merupakan prestasi yang sangat menggembirakan," ujarnya, di Jakarta Jumat 18 Januari 2013.

Fadzli mennambahkan, target perusahaannya di tahun 2013 ini adalah tercapainya peningkatan penjualan sebesar 100 persen serta kualitas pelayanan dan profesionalisme perusahaan. Selain itu, penambahan 40 kantor cabang baru, menggelar Simposium Bisnis Syariah bertaraf  Internasional, serta membuka divisi baru seperti Gadai Syariah, dan Sukuk (Obligasi Syariah).

Dan raihan penghargaan sebagai perusahaan terbaik menjadi tantangan baru bagi seluruh elemen di PT Gold Billion Indonesia, agar dapat lebih meningkatkan prestasi di tahun-tahun berikutnya. Anda tertarik dengan bisnis logam mulia ini?

Sumber : viva.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.