Cristiano Ronaldo untuk Palestina

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo membuat keputusan mengejutkan dengan mendonasikan 1,5 juta euro alias Rp 18,6 miliar yang diperuntukkan untuk anak-anak Palestina. Seperti dilansir Russia Today, Jumat, (22/11), bintang Timnas Portugal itu menyerahkan Sepatu Emas yang ia peroleh pada 2011 kepada Yayasan Real Madrid untuk dilelang.



Yayasan tersebut kemudian mengadakan acara lelang dan dana yang terkumpul disumbangkan untuk pendidikan anak-anak di Jalur Gaza dan Tepi Barat. Keputusan Ronaldo itu sesuai dengan kebijakan Los Blancos yang baru-baru ini menggandeng United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) untuk mendidik 10 ribu anak Palestina.

Kedua belah pihak melakukan nota kesepahaman untuk memberdayakan anak-anak penghuni Jalur Gaza dan Tepi agar berdaya melalui program pengenalan sepak bola. Kemudian, dana itu juga bakal digunakan Yayasan Real Madrid untuk pembangunan 167 sekolah di 66 negara.

Khusus CR7, bantuan ke Palestina bukan kali pertama dilakukannya. Kedermawanan yang ada dalam dirinya sudah ditunjukkan dengan melelang sepatu olahraga yang dihelat Yayasan Real Madrid pada tahun lalu. Dana puluhan juta yang terkumpul semuanya disumbangkan untuk pembangunan sekolah di Jalur Gaza yang hancur akibat serangan brutal Zionis pada 2009.

Sumber : republika.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.