48 Emas Batangan Raib Digondol Pencuri

Sebanyak 48 batang logam mulia atau senilai Rp2 miliar milik keluarga Herman Hendramin warga Jalan Semeru I /27 RT 13/07 Kelurahan Grogol, Kecamatan Tanjung Duren, Jakarta Barat, raib digondol pencuri.

Kepala Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren, Ajun Komisaris Polisi Budi Setyadi mengatakan korban mengaku baru mengetahui barang-barang berharga 48 batang logam mulia beserta sertifikatnya hilang dicuri seseorang di rumahnya.

"Kejadian kehilangan Ahad (25/11) siang, baru tadi pagi korban melapor ke Polsek Metro Tanjung Duren," kata Budi Setyadi, Senin (26/11).

Budi Setyadi menambahkan polisi masih menyelidiki kasus pencurian ini. Sementara, kerugian yang ditimbulkan pencurian ini sekitar Rp2 miliar.

"Masih kami selidiki kasusnya, soalnya kejadiannya kemarin dan korban baru melapor tadi pagi," kata Budi.

Budi menambahkan, terlambatnya laporan itu disebabkan Herman dan keluarganya tidak berada di rumah saat pencurian itu terjadi.

"Saat kejadian, keluarga korban sedang tidak berada di rumah karena ada acara yang dihadirinya," ujar Budi.

Menurut Budi, polisi belum bisa memperkirakan jumlah pelaku yang melakukan pencurian puluhan batang logam mulia itu. Setelah Herman membuat laporan, polisi langsung melakukan olah TKP dan rencananya polisi juga akan memeriksa saksi-saksi dari tetangga Herman.

Pihaknya sudah melakukan identifikasi tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi dan korban. Budi pun menuturkan kronologis kejadian tersebut yaitu Ahad (25/11) pada pukul 13.00 WIB, korban pergi keluar rumah hingga pukul 17.15 WIB.

"Pas korban masuk ke rumah, dilihat pintu pagar rumah sudah hilang dan pintu pagar terbuka. Setelah korban masuk ke pintu utama sudah rusak ada bekas congkelan," tutur Budi.

Namun, setelah masuk ke dalam kamar, kata Budi, korban kaget dikarenakan emas logam mulianya hilang diambil oleh pencuri.

"Setelah di cek, barang-barang (emas) tersebut di atas sudah diambil oleh pelaku," pungkasnya.

Sumber : metronews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.