Cara Mengetahui Keaslian Emas Logam Mulia

Se-iring dengan perkembangan teknologi, PT Antam Tbk. juga mengembangkan tingkat keamanan yang semakin baik untuk produk cetakan milik mereka.

Untuk mengetahui keaslian logam mulia ada 2 cara. Cara pertama dari sertifikat dan cara kedua adalah memperhatikan produk emas Logam Mulia nya itu sendiri.

Kita akan membahas teknik pertama, yakni dari sertifikat terlebih dahulu.



Inspeksi Keaslian Melalui Sertifikat

PT Antam Tbk. cukup pintar dalam hal sertifikat, mereka menggunakan printing security untuk cetakan sertifikat mereka. Berikut ini adalah ciri-ciri sertifikat emas logam mulia yang asli.

1. Dibawah sinar ultra violet akan ada strip-strip / garis-garis minor warna warni seperti layaknya uang kertas.

Sertifikat Antam di UV

2. Dibawah ultra sinar violet ada blok / blok berwarna hijau di setiap deskripsi detail / detil pada sertifikat tersebut.

Sertifikat Antam di UV

3. Diterawang dibawah sinar akan terlihat logo watermark perusahaan pencetak sertifikat tersebut, yakni PT Swadharma

Sertifikat Antam diterawang

Tampilan Detail Sertifikat emas Logam Mulia

Detail Sertifikat emas Logam Mulia Antam

  1.  Alamat resmi Unit Pemurnian Logam Mulia.
  2.  Tingkat Kemurnian Emas Logam Mulia.
  3.  Berat Emas Logam Mulia dalam gram.
  4.  Dimensi ukuruan pecahan emas logam mulia dalam milimeter.
  5.  Kode seri pada emas logam mulia jikalau tersedia. Kode seri ini juga akan ter - engrave di Logam Mulia nya juga. Kode seri tidak ada untuk pecahan 1 gram hingga 5 gram. Kode seri hanya ada pada pecahan 10 gram desain terbaru 28 Februari 2011 ke atas.


Inspeksi Keaslian melalui Emas Logam Mulia

Dengan catatan inspeksi ini hanya berlaku untuk cetakan minted bar. Untuk cetakan cast bar dari pecahan 250gr dan 1.000gr maka teknik ini tidak dapat digunakan.

Tampilan Belakang LM Minted Bar

Ada cetakan 3 dimensi atau kerap dibilang hologram juga. Cukup dengan meng ulik-ulik minted bar tersebut maka tulisan M akan berubah menjadi huruf L. Begitu juga sebaliknya. L dan M ini merepresentasikan arti Logam Mulia pada minted bar tersebut. Cetakan ini berlaku mulai dari pecahan terkecil 1 gram hingga 100 gram.


Demikian penjelasan untuk sertifikat keaslian emas Logam Mulia. Jikalau ada kekurangan silahkan hubungi kami untuk penambahan tersebut di support@antamgold.com atau +62 21 - 558 6783.

Sumber : support.antamgold.com

1 komentar:

zia mengatakan...

mau tnya ni mas. kalo uji keaslian PLATINUM JM gmn mas? seumpama klo di bawa di lab, lab mana yang bisa buat uji keaslianya. maksi

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.