Ramai Gadaikan Emas Untuk Masuk Sekolah

Tahun ini adalah tahun yang istimewa karena menjelang masuknya bulan Ramadhan bertepatan dengan tahun ajaran baru. Itu artinya pengeluaran akan meningkat. Orang tua pasti mempersiapkan anggaran untuk daftar ulang dan membeli perlengkapan sekolah anak-anaknya seperti seragam, buku dll dan persiapan memasuki bulan Puasa. 

Oleh karenanya tak heran jika banyak orang tua sibuk mencari dana tambahan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Bagi orang tua yang bijak, mereka telah mempersiapkan jauh-jauh hari dengan cara menabung,  berinvestasi atau bahkan ada yang membeli aset agar bisa dijual kembali dengan harga yang tinggi. Bagi yang tak mempunyai tabungan, mereka lebih memilih kredit ke kantor pegadaian.


Di bulan Ramadhan biasanya terjadi peningkatan transaksi kredit. Keadaan ini diperkirakan berlangsung sampai Agustus mendatang atau menjelang Lebaran.

Di Parepare, Sulawesi Selatan sebagian besar orang tua menggadaikan emas perhiasan mereka untuk membiayai sekolah anak-anak mereka. Hal ini disebabkan karena biaya pakaian seragam wajib dibeli di sekolah sehingga sangat memberatkan. Aktivitas transaksi kredit di Kantot Pegadaian Parepare, meningkat hingga 20 persen dari bulan sebelumnya. 

Kepala Cabang Pegadaian Parepare Mulyadi mengatakan peningkatan nilai transaksi untuk bulan Juni lalu mencapai Rp8,5 miliar. Padahal bulan Mei sebelumnya transaksi pinjaman hanya sekitar Rp7 miliar.

Selain nominal rupiahnya meningkat, Mulyadi menambahkan, jumlah barang yang dijaminkan warga juga meningkat dari 2.500 potong menjadi 3.000 potong. Umumnya barang yang dijaminkan adalah perhiasan emas, seperti kalung, gelang, dan cincin. Warga memilih kantor pegadaian karena prosesnya mudah dan cepat.

Sumber : metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.