Martabe Mulai Cetak Emas Kualitas Dunia

Perusahaan emas asal Hong Kong, G-Resources Group, berhasil melakukan uji coba awal pabrik pengolahan bijih (smelter) emas dan perak di tambang emasnya yang terletak di Martabe, Sumatera Utara.

"Ini menandai tonggak sejarah penting dalam perjalanan tambang emas Martabe menjadi berkelas dunia yang pertama berproduksi di Sumatera Utara," kata Manajer Komunikasi G-Resources Martabe, Katarina Hardono, kepada VIVAnews, Kamis 26 Juli 2012.



Menurut Katarina, hasil uji coba awal pabrik pengolahan bijih menghasilkan batangan emas bercampur perak pertama yang dihasilkan dari tungku di ruang pengolahan bijih, Selasa sore 24 Juli 2012.

Acara penuangan emas pertama tersebut disaksikan oleh Chairman G-Resources Group Ltd, Chiu Tao, didampingi kedua Wakil Chairman, Owen Hegarty dan Or Ching Fai, serta Presiden Direktur Peter Albert, jajaran direktur dan manajemen senior beserta staf operasional.

Selain itu, hadir bupati Tapanuli Selatan dan jajaran staf kabupaten, perwakilan pemerintah Provinsi Sumatera Utara, serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Ia menjelaskan, kegiatan uji coba di pabrik pengolahan telah berlangsung selama dua bulan. Saat ini, beberapa proses akhir produksi dan sarana penunjang terkait masih harus diselesaikan.

Sementara itu, tambang dan pabrik pengolahan akan terus meningkatkan kapasitas hingga berproduksi penuh dalam beberapa bulan ke depan.

Tambang emas Martabe terletak di sisi barat Pulau Sumatera, Kecamatan Batang Toru, Provinsi Sumatera Utara, dengan luas wilayah 1.639 km2, di bawah kontrak karya generasi keenam yang ditandatangani April 1997.

Tambang emas Martabe memiliki sumber daya 7,86 juta ounces emas dan 73,48 juta ounces perak dan ditargetkan mulai berproduksi Juli 2012, dengan kapasitas per tahun sebesar 250.000 ounces emas dan 2-3 juta ounces perak berbiaya rendah.

Sumber : viva.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.