Toko-toko Emas di Solo Dapat Pengamanan Ekstra

Toko-toko emas di Kota Solo mendapat pengamanan ekstra dari aparat kepolisian untuk menghindari perampokan yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Pengamanan misalnya dilakukan terhadap 30 toko emas di kawasan Coyudan oleh Polsek Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah. Selain aparat yang disiapkan setiap saat, di sekitar toko-toko tersebut juga dipasangi CCTV.



Tidak hanya itu, petugas juga mengimbau agar warga sekitar membantu pengamanan lingkungan bersama petugas berbaju preman yang akan melakukan patroli 1 x 24 jam.

Kepala Unit Reskrim Polsek Pasar Kliwon Kota Solo, Jawa Tengah, Iptu Teguh Sujadi menegaskan bahwa langkah ini sebagai langkah antisipatif agar tidak terjadi tindak kriminal di Kota Solo.

Petugas juga memeriksa kondisi dan fungsi peralatan CCTV yang ada di setiap toko. Rata-rata CCTV ditaruh di tempat tersembunyi bagian dalam dan bagian luar toko.

Selain CCTV, beberapa toko memasang cermin ganda untuk melihat serta mengidentifikasi orang mencurigakan.

Polisi yang berpatroli dan berjaga tidak hanya berseragam, tetapi juga berpakaian preman dengan pola terbuka dan tertutup dengan dibantu jajaran Polresta Solo dan Brimob.

"Kita akan kerahkan petugas berbaju preman dan berseragam di beberapa titik, serta melakukan patroli," kata Iptu Teguh Sujadi.

Linmas kelurahan setempat juga diharapkan melakukan patroli atau sesekali mereka mendata dan menginformasikan kepada kepolisian, begitu melihat orang mencurigakan di kawasan tersebut.

Menurut sejumlah karyawan, berita perampokan yang baru saja terjadi di Kabupaten Karanganyar, Sragen, dan Boyolali sempat membuat khawatir.

"Khawatir jelas, Mas, tapi kami agak sedikit tenang kalau melihat ada petugas yang sering lewat atau berpatroli di tempat kami," kata Rani, salah satu karyawan.

Sumber : kompas.com

Jika anda ingin berbagi, silahkan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.
Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini :
1. Bagaimana cara menghitung keuntungan investasi logam mulia
2. ATM emas tak lama lagi ada di Jakarta
3. Demi emas, masyarakat rela antri dari subuh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.