Mobil Berlapis Emas Berharga Rp 27 Miliar

Sebuah Rolls-Royce berlapis emas 24 karat dikabarkan laku hingga US$ 3 juta atau sekitar Rp 27,5 miliar. Emas yang dilabur di mobil ini bisa dilihat dari eksterior hingga interiornya yang pasti akan membuat silau setiap orang yang melihat.

Sebuah perusahaan asal Italia bernama Finace Milano yang dengan tekun melabur mobil mewah asal Inggris, Rolls-Royce Ghost. Dan yang pasti, 'mobil emas' ini bukanlah kali pertama dikerjakan oleh Finace Milano karena sudah ada beberapa mobil yang mereka laburi emas.

Angka US$ 3 juta yang ditebus oleh seorang pembeli misterius pun terbilang jauh lebih tinggi dari prediksi Finace Milano semula.

Mobil yang masuk dalam koleksi Rolls-Royce Ghost Diva ini mengambil basis Rolls-Royce Ghost yang memiliki mesin 6-liter twin-turbocharged yang mampu memberikan tenaga lebih dari 560 bhp dengan kecepatan puncak hingga 155 mph atau sekitar 250 km/jam.

Namun, untuk kali ini kita tidak perlu lagi bicarakan mengenai dapur pacu yang diusungnya. Mari kita bicarakan warna silau yang menghiasi beragam tempat di tubuhnya.

Di eksterior tampak cat warna ungu yang dipadu dengan di berbagai bagian seperti grille, kap mesin, bumper, foglamp, hingga side skirt dan lingkar peleknya. Warna ini didapat berkat sepuhan emas 24 karat.

Sementara di interior, emas hadir mulai dari dasbor hingga ke panel pintu. Butuh waktu 1 tahun lamanya bagi Finace Milano untuk menyelesaikan sebuah Rolls-Royce Ghost Diva si pemesan.

Namun, keberanian Fenice Milano untuk merombak dan memberi penampilan baru pada Rolls-Royce ini langsung menimbulkan pro-kontra. Phillip Brooks yang merupakan seorang sejarawan Rolls-Royce menggambarkan mobil ini sebagai mobil yang 'aneh' tapi juga 'spektakuler'.

Sumber : detik.com

Jika anda ingin berbagi, silahkan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.
Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini :
1. Benda-benda yang terbuat dari emas
2. Fakta menarik tentang emas
3. Replika mobil termahal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.