Tanah Diduga Mengandung Emas Gegerkan Warga Garut

Warga Kampung Kersamanah, Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawaitan, Kabupaten Garut, Jawa Barta geger dengan tanah galian sumur septic tank yang diduga terdapat kandungan emas.

Sejumlah warga, berbondong-bondong melihat lokasi galian tanah yang ditemukan ada butiran pasir berwarna keemasan di lahan rumah milik Siti Fatimah (90), Minggu (25/3).

Adanya butiran pasir keemasan itu berawal ditemukan Rohman (60) menantu Siti Fatimah saat melakukan penggalian tanah dengan kedalaman kurang lebih 50 meter, yang dilakukan sepekan lalu.

"Awalnya saya heran melihat tanah berbeda dengan tanah lainnya, ini terlihat ada bintik-bintik kuning menimbulkan cahaya," kata purnawirawan TNI AD itu.



Penasaran dengan tanah tersebut, Rohman sempat membawa sebagian tanah untuk dilarutkan dengan air kemudian menyaringnya degan kain sebagai proses memisahkan unsur tanah dengan pasir. Setelah itu, kisah Rohman, butiran kuning semakin terlihat jelas dan menduga material warna kuning tersebut merupakan kandungan emas.

"Setelah saya pisahkan, butiran kuning itu semakin jelas, tapi saya sendiri belum yakin ini emas, karena perlu diteliti lebih lanjut," cerita Rohman.

Apabila tanah tersebut benar terdapat kandungan emas setelah dilakukan uji laboratorium, Rohman berharap ada pihak lain yang mau bekerjasama untuk memanfaatkan hingga mendapatkan keuntungan materi. "Kalau terbukti ada kandungan emas, saya sangat berharap dapat dieksplorasi," tandasnya.

Sumber : republika.co.id

Jika anda ingin berbagi, silahkan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.
Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini :
1. Menambang emas di tengah kota
2. Batu emas muncul setelah terjadi gempa di Aceh
3. Cadangan emas Indonesia lebih besar dari Malaysia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.