Pistol berlapis emas milik Muammar Khadafi

Senjata itu masih di genggaman Khadafi saat tertangkap kaum pemberontak di gorong-gorong.

Mantan penguasa Libya, Muammar Khadafi, masih memegang pistol berlapis emas kesayangannya saat tertangkap serdadu pemberontak. Ia membiarkan pistol itu terampas musuh, tanpa mencoba menarik pelatuk untuk melawan.

Senjata yang populer dengan sebutan 'Golden Gun' itu adalah Browning Hi-Power, kaliber 9 milimeter yang biasa digunakan militer di seluruh dunia.

Pistol itu setipe dengan Browning M1911A1, sebuah pistol klasik kaliber 45 yang digunakan sejak tahun 1920an. Meski jarang yang muncul berlapis emas. M1911A1 lebih dikenal dengan Colt, perusahaan yang memproduksinya.

Pistol emas itu hanya satu dari beberapa koleksi senjata sang diktator. Senjata itu mungkin tak benar-benar terbuat dari emas padat atau emas murni. Sebab, emas murni terlalu lunak menahan tekanan saat digunakan menembak. Ada pula yang bilang senjata itu hanya dicat warna emas agar terkesan mewah.

Khadafi memang dikenal sangat memuja emas. Di kediamannya dahulu, ia mengoleksi sejumlah perabotan dan perangkat rumah tangga berlapis emas. Mulai dari patung, penyaji teh, kursi malas, tilet, hingga sikat gigi pun emas.

"Prinsip desain interior Khadafi adalah lebih besar, lebih baik, dengan sapuan emas," kata Karen Pine, profesor psikologi di University of Hertfordshire, seperti dikuti dari Telegraph.

Sumber : vivanews.com

Jika anda ingin berbagi, silahkan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.
Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini :
1. Duuh, Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei
2. Senjata emas milik Saddam Husein
3. Replika mobil termahal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.