ATM Emas di Jakarta Tak Lama Lagi

Mesin-mesin ATM untuk emas secara komersial sudah dioperasikan di Jerman, Dubai, dan di Cina. Di Jakarta tak lama lagi.

Bebarapa hari terakhir ini masyarakat dapat melihat sejumlah berita foto yang memperlihatkan staf bank di China berdiri di samping sebuah mesin ATM emas. Betul, itu mesin ATM yang isinya emas batangan, dan bukan lembaran kertas tak bernilai, yang disebut 'uang' itu, letaknya di Jalan Wangfujing, Beijing. Mesin ATM Emas ini diluncurkan oleh Beijing Agricultural Commercial Bank dan sebuah perusahaan perdagangan emas.

Tapi ini bukan mesin ATM emas yang pertama. Sekitar setahun yang lalu mesin sejenis telah dioperasikan di Bandara Frankfurt, Jerman. Tak lama kemudian mesin yang sama telah dioperasikan di Uni Emirat Arab, khususnya di Dubai. Kini, China, negeri yang tengah mendorong rakyatnya untuk memiliki emas lebih banyak, mengoperasikan mesin ATM ini.

Jelas, tingginya permintaan emas membuat sejumlah bank dan pedagang emas di China membuat inovasi kemudahan bertransaksi dengan ATM emas ini. China dan rakyatnya kini merupakan konsumen emas terbesar sesudah India. Akankah masyarakat Indonesia menikmati mesin ATM yang serupa?

Nampaknya tak akan lama lagi. Sebuah toko emas besar di Jakarta telah berniat mengoperasikannya. Diharapkan paling lambat akhir tahun ini sudah dapat digunakan. Kehadiran mesin ATM untuk emas ini, yang tentu saja bisa digunakan baik untuk emas batangan maupun koin Dinar emas, dan Dirham perak, akan memudahkan masyarakat bertransaksi dengan Dianr emas dan Dirham perak.

Penggunaan uang kertas memang sudah akan semakin tidak populer. Karena itu, teruslah gunakan Dinar emas dan Dirham perak dalam transaksi muamalat Anda.

Sumber : wakalanusantara.com

Jika anda ingin berbagi, silahkan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.
Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini :
1. Wikileaks, Cina hendak hancurkan Dollar
2. Sejarah kelam bank, uang kertas dan hilangnya uang emas
3. Grafik konsumsi emas dunia
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.