Pundi Emas, solusi investasi Anda

Banyak orang kehilangan uangnya di bank akibat krisis keuangan yang melanda dunia saat ini. Anda tentu masih ingat kasus bank Century yang sampai hari ini, para nasabahnya belum mendapatkan kepastian apakah uang mereka akan kembali. Bagaimana perasaan Anda jika hal tersebut terjadi pada diri Anda? Tentu sangat menyakitkan. Bertahun-tahun menabung hingga milyaran rupiah ternyata lenyap begitu saja tanpa ada perampok bersenjata.

"Uang saya aman di bank yang memiliki kredibilitas baik". Apakah benar demikian? Ketahuilah bahwa bank tidak menjamin uang anda utuh, tidak berkurang akibat potongan sana-sini dengan alasan biaya operasional. "Tapi ada bank yang tidak memotong uang kita sepeserpun". Okey lah, kalo begitu. Andaikan uang anda utuh tanpa potongan sana-sini, bukan berarti uang Anda tidak terkena dampak dari inflasi. Inflasi akan terus menggerogoti uang anda walaupun jumlahnya tidak berkurang. "Bagaimana bisa?"

Anda baru sadar jika simpanan itu telah melewati puluhan tahun, nilai uang anda pasti akan turun. Nilai 4 juta Rupiah di tahun 1985 tidak sama dengan nilai 4 juta Rupiah di tahun 2010 walaupun jumlah sama 4 juta. Kenapa? Karena 4 juta Rupiah di tahun 1985 bisa untuk membangun rumah besar sedangkan 4 juta Rupiah di tahun 2010 hanya bisa untuk membangun garasi mobil. Itulah yang namanya inflasi si perampok tanpa senjata.

"Lalu bagaimana caranya saya melindungi uang saya agar tidak mengalami penurunan nilai?" Mulailah dari sekarang menabung dalam bentuk emas. "Apakah saya harus menutup rekening saya di bank dan beralih ke emas?" Jangan..., jangan semuanya. Uang di bank sangat perlu untuk jangka pendek karena kemudahannya dalam bertransaksi. Maksud saya menabunglah dalam bentuk emas jika Anda memerlukan dana jangka panjang seperti tabungan pendidikan anak, naik haji, beli rumah dll.

Pembelian emas bisa dilakukan di PT. Antam Pulogadung, toko emas, pegadaian dan bank-bank tertentu yang menjual emas batangan. Membeli emas di PT. Antam tentu sangat merepotkan jika tempat tinggal anda jauh. Apalagi yang dibeli hanya beberapa gram tentu sangat menyita waktu. Membeli dalam jumlah besar tentu sangat beresiko selama dalam perjalanan.

Carilah informasi mengenai harga emas saat Anda akan membeli emas agar Anda mengetahui terlebih dahulu kisaran harga di pasaran. Waspadai membeli emas di tempat yang tidak resmi  untuk menghindari penipuan, apalagi Anda tergolong orang yang awam dalam masalah emas. Pilihlah lembaga resmi yang menjual emas dan tempat penyimpanan gratis jika Anda ingin menyimpannya dalam waktu yang cukup lama.

Emasberlian.com merupakan produk jasa Koperasi Berlian yang memberikan pelayanan kepada masyarakat  dalam berinvestasi logam mulia. Emasberlian.com diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya anggota koperasi Berlian dalam mengelola keuangan melalui simpanan Pundi Emas.


Amir Kiat

Jika anda ingin berbagi artikel ini, silahkan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.
Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini :
1. Investasi emas, pilih emas batangan
2. Beli emas agar nilai kekayaan tidak turun
3. Bank dunia akhirnya jujur soal emas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Belajar Bisnis di Internet

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.