Harga emas melambung gara-gara bunga bank rendah

Tingginya harga emas memberikan dampak yang cukup siginifikan bagi tekanan inflasi. Tingginya emas di Indonesia akibat rendahnya bunga bank di Indonesia.

Direktur Statistik Harga Badan Pusat Statistik (BPS) Sasmito Hadi Wibowo menjelaskan saat ini tingginya harga emas dikarenakan banyak masyarakat tidak tertarik melakukan investasi pada perbankan karena rendahnya bunga yang diberikan.

"Banyak orang yang tertarik investasi di emas. Sebabnya, banyak yang tidak percaya investasi di bank karena rendahnya bunga," ungkap Hadi di Jakarta.

Dia menambahkan, tingginya harga emas juga dikarenakan tingginya harga emas internasional. Dia menuturkan, emas merupakan salah satu indikator perkembangan harga dunia terhadap inflasi. "Inflasi bisa dilihat dari harga emas. Jika emas naik, maka harga barang-barang impor bisa naik," tuturnya.

Adapun konsep emas yagn dimaksud, jelas dia, adalah emas yang merupakan konsumsi masyarakat, yakni emas yang dipakai. "Jadi kalau hanya beli dan disimpan itu tidak masuk kategori (penilian) kita," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mei terjadi inflasi sebesar 0,12 persen. Adapun penyumbang inflasi disebabkan oleh makanan jadi, rokok dan tembakau inflasi 0,04 persen, perumahan inflasi 0,06 persen, sandang termasuk emas 0,05 persen.

Sumber : Okezone.com

Silahkan share ke teman anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.
Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini :
1. Sejarah kelam bank, uang kertas dan hilangnya uang emas
2. Belajar dari krisis Dubai dan Century
3. Investasi emas dengan cara tidak biasa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.