Emas lantakan, pilihan investasi yang tepat

Selain dalam bentuk perhiasan, emas dapat kita temukan dalam bentuk koin dan lantakan. Emas lantakan adalah emas dalam bentuk batangan atau lempengan yang memiliki kadar 24 karat. Emas 24 karat berarti emas murni atau logam mulia yang memiliki kandungan emas 99,99%. 

Jika anda ingin berinvestasi dengan emas maka emas lantakan adalah pilihan yang tepat. Karena emas lantakan sebagai komoditas lebih menekankan pada sisi nilai intrinsiknya. Selain biaya produksinya lebih murah dibandingkan emas perhiasan, emas lantakan lebih mudah dijual apalagi ada sertifikat dari lembaga resmi nasional seperti PT. Aneka Tambang maupun internasional seperti London Bullion Market Association. Anda dapat dengan mudah mengetahui harga emas lantakan saat ini juga di internet maupun koran.

Di mana membeli emas lantakan?
Emas lantakan dapat dibeli atau dijual langsung di counter PT. Logam Mulia yang merupakan bagian dari PT. Aneka Tambang Pulogadung dengan patokan harga internasional yang nantinya akan dikonversikan ke rupiah. Anda dapat membeli dengan ukuran-ukuran yang telah ditetapkan seperti 5gr, 25gr, 50gr, 100gr dan 1000gr. Anda dapat pula membeli emas lantakan di toko-toko emas dan pegadaian.  

Di mana sebaiknya menyimpan emas lantakan?
Berbeda dengan emas perhiasan yang biasanya dipakai para wanita, emas lantakan harus disimpan di tempat yang aman. Ada beberapa pilihan penyimpanan emas yaitu disimpan di brankas dalam rumah atau kantor atau Anda dapat menyewa safe-deposit box di bank yang  menyediakan fasilitas tersebut. Jika disimpan di rumah, resikonya sangat besar dan tidak ada jaminan asuransi. Menyimpan emas di safe-deposit box dalam sebuah bank sangat dianjurkan karena lebih aman dan ada jaminan asuransi dari Bank.

Amir Kiat

Jika anda ingin berbagi artikel ini, silahkan share ke teman anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.
Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini :
1. Pilih investasi emas perhiasan atau emas batangan?
2. Mengapa emas penyimpan nilai yang sempurna?
3. Tips membeli emas batangan, perhiasan dan emas putih

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.