Mengapa emas penyimpan nilai yang sempurna?

Jika kita mau jujur, maka satu-satunya alat transaksi yang pernah digunakan dan paling cocok di segala zaman adalah emas. Emas diciptakan oleh Allah memang memiliki karakteristik yang unik sehingga mampu menjaga keadilan dan memadai untuk memenuhi kebutuhanan manusia. 

Emas mampu menjaga nilai dengan sempurna sehingga ada yang mengatakan emas dan perak sebagai "Heaven Currency" atau mata uang surga. Sangat berbeda dengan uang kertas yang selalu terkena inflasi sehingga nilainya semakin lemah dan tak berdaya.

 Berikut ini adalah fakta mengapa emas mampu menjaga nilai :
  1. Jumlah yang cukup, tidak lebih dan tidak kurang. 130.000-150.000 ton saat ini telah ditambang dan bertambah tiap tahun sekitar 1,5% - 2%. Hal ini cukup untuk memenuhi kebutuhan manusia di seluruh dunia. Pertumbuhan penduduk dunia 1,2% ternyata seimbang dengan bertambahnya cadangan emas.
  2. Emas tidak rusak dan dirusak. Emas bisa berubah bentuk menjadi perhiasan, koin dan bisa dicampur dengan logam lainnya, dan jika dilebur emas akan terpisah dari logam lain dengan jumlah yang sama. Emas tidak berkarat dan tidak bereaksi dengan logam lain. Emas meleleh pada suhu 1.024 derajat Celcius.
  3. Emas memiliki kepadatan nilai yang  tinggi. Sifat inilah yang membuat emas mudah dibawa dan disimpan. Ukuran dan berat yang sedikit namun memiliki nilai yang sangat besar. Bayangkan saja, seluruh emas di bumi ini cukup memenuhi sebuah kolam renang berukuran besar atau cukup disimpan dalam peti dengan massa 20 meter kubik.
  4. Emas mudah dipecah menjadi lebih kecil. Sifat emas yang lentur dan mudah dibentuk menjadikan emas mudah dipecah dalam bentuk dan ukuran kecil hanya dengan alat sederhana. Sehingga emas mudah digunakan sebagai alat tukar dengan cara yang sangat sederhana.
Demikianlah semoga artikel ini bermanfaat dan memperkuat keyakinan kita terhadap emas sebagai mata uang sesungguhnya.


Amir Kiat

Jika anda ingin berbagi, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.
Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini :
1. Investasi emas kemilau sepanjang jaman
2. Enam alasan mengapa kita butuh emas
3. Keuntungan berkebun emas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.