Ada Bukit Mengandung Emas di Pagaralam

Warga Dusun Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, Sumatera Selatan menemukan bongkahan batu yang diduga kuat merupakan butiran emas di Kawasan Bukit Kayu Manis. Untuk memastikan kandungan emas di batu berwarna putih mengkilap tersebut, warga membawahnya ke Bagian Sumber Daya Alam Pemkot Pagaralam untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

Bongkahan batu sebesar kepalan tangan orang dewasa tersebut berwarna putih mengkilap yang disertai butiran kuning ke emasan, selain itu saat dipegang agak keras terasa ada butiran yang lepas. "Masyarakat setempat sudah lama melakukan penggalian untuk mencari emas di daerah ini," kata Burlian (52) Warga Dusun Muara Siban, Kelurahan Muara Siban, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, kepada pers, yang menemukan bongkahan batu emas tersebut, Senin (07/02/2011).

Dikatakannya, penemuan batu yang diduga kuat bongkahan emas tersebut, bermula ketika ia bersama warga lainya berburu babi. Saat itu, tanpa disadari, ia melihat hamparan batu napal yang berwarna keputihan. Kaget dan penasaran, ia memecahkan salah satu bagian batu. Setelah itu ia membawanya pulang dan memberitahukan kepada pengrajin emas di Bengkulu.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata batu tersebut mengandung emas dan dapat diolah menjadi emas murni yang mempunyai nilai jual yang tinggi. "Sebenarnya keberadaan batu emas ini sudah lama, tapi karena takut terjadi hal-hal yang tidak dinginkan saya sengaja memendam keberadaannya," ujar Burlian.

"Batu ini berada di kawasan kebun Kopi di kaki bukit kayu manis, Muara Siban, yang mana jika dilihat dari kondisi yang ada batu emas tesebut menempel di napal bukit," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Kota Pagaralam Imam Pasli yang menerima laporan dari warga tersebut mengatakan untuk memastikan kandungan emas pada batu tersebut maka pemerintah kota Pagaralam dalam hal ini Bagian Sumber Daya Alam akan melakukan pengecekan lebih lanjut.

"Memang kita sudah menerima laporan dari warga mengenai adanya temuan bongkaha batu yang mengandung emas tersebut, untuk itu guna memastikan kalau benda ini adalah benar-benar emas. Pemerintah Kota Pagaralam melalui Bagian Sumber Daya alam akan segera melakukan penelitian lebih lanjut," katanya.

Sumber : DetikNews.com

Jika anda ingin berbagi, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.
Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini :
1. Penemuan zona mineralisasi emas baru
2. Grafik konsumsi emas dunia
3. Membeli emas dengan harga 1/3 harga emas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.