Penemuan Zona Mineralisasi Emas Baru Di Sumut

Perusahaan pertambangan emas multinasional asal Hongkong  yang difokuskan pada wilayah Asia, G-Resources, menyatakan telah menemukan zona mineralisasi emas baru berjarak 3 km dari  lokasi proyeknya, Martabe, Tapanuli Selatan Sumatera Utara. Saat ini perusahaan tersebut telah malakukan pengeboran untuk pengetesan.

G-Resources sendiri memiliki aset utamanya saat ini adalah Martabe, yang memiliki sumberdaya 6,5 juta ons emas dan 66 juta ons perak. Proyek Martabe sendiri ditemukan pertama kali pada 10 tahun lalu. Berdasarkan Kontrak Karya yang ada, G-Resources memiliki akses lengkap ke wilayah tambang tersebut seluas 1.639 kilometer persegi dan berlaku untuk jangka waktu hingga 50 tahun.
Wilayah tempat penemuan zona mineralisasi emas itu lebih dikenal dengan nama Horas, atau sebelumnya sering disebut Barani Selatan. Jaraknya hanya sekitar tiga kilometer dari lokasi konstruksi proyek Martabe yang juga dimiliki oleh G-Resources melalui anak perusahaannya PT Agincourt Resource.

Demi penemuan itu, Presiden Direktur G-Resources, Peter Albert merasa sangat gembira. Ia menyatakan, hasil penemuan itu akan segera dilanjutkan dengan program pengeboran, untuk pengetesan atas zona target. "Kami sangat gembira dengan penemuan awal ini,” kata Presiden Direktur G-Resources Group Limited, Peter Albert dalam keterangan pers, Selasa 21 Desember 2010. "Ini memastikan potensi kandungan emas yang besar sekali di wilayah Martabe."

Menurut Peter, perusahaan sudah mulai mempersiapkan pengeboran di Horas. Tiga rig bor inti sudah selesai dipasang sebagai bagian terintegrasi dari program eksplorasi. Ketiga lubang bor ini memberikan kepastian atas potensi kandungan emas yang signifikan. Sebelumnya pengeboran belum pernah dilakukan di sana.
Albert mengatakan, tiga rig bor inti sudah selesai dipasang sebagai bagian terintegrasi dari program eksplorasi. Ketiga lubang bor ini memberikan kepastian atas potensi kandungan emas yang signifikan.

Ia pun memastikan, penemuan itu menunjukkan potensi kandungan emas yang besar sekali di wilayah Martabe secara menyeluruh. Strategi yang akan ditempuh oleh G-Resources adalah melanjutkan ekspansi program eksplorasi secara agresif, melakukan penemuan-penemuan baru, serta memperluas sumber daya dan cadangan.

Amir Kiat
Logam-Mulia.blogspot.com

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.
Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini :
1. Membeli Emas dengan harga 1/3 nya
2. Menyimpan emas adalah langkah yang bijaksana
3. Amerika dibangun dari emas Papua

1 komentar:

Belly Surya Candra Orsa mengatakan...

Great Blog..!!!! Keep Blogging.... :)

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.