Replika Mobil Termahal, Harganya Rp40 Miliar

Jika anda penggemar berat mobil Bugatti, tampaknya anda harus memiliki replika Bugatti yang satu ini. Baru-baru ini dirilis replika Bugatti Veyron terbuat dari emas 24 karat dengan skala 1:18.

Bagi seorang kolektor miniatur mobil, mungkin model Bugatti Veyron akan menjadi puncak kebanggaannya. Betapa tidak, miniatur mobil termahal di dunia ini harganya mencapai Rp40 miliar, hampir dua kali lipat dari harga mobil aslinya.

Kenapa bisa semahal itu? Bugatti Veyron Diamond Limited Edition, demikian namanya, dilengkapi dengan platinum dan 7,2 berlian, replika ini dibuat oleh dua desainer mainan ternama, yaitu Robert Gulpen asal kota Munich, Jerman, dan Stuart Hughes asal Liverpool, Inggris.

Replika Bugatti Veyron ini dibuat dengan skala 1:18. Lengkap dengan atap mobil, kemudi, dan lekukan mesin yang sangat rinci. Berat miniatur ini sangat fantastis, 6,8 kg. Setidaknya, Hughes dan Gulpen membutuhkan dua bulan untuk menyelesaikan replika ini.

Bagian pintu dan kap mobil bisa dibuka dan ditutup seperti mobil aslinya. Bahkan, stir kemudinya pun bisa dibelokkan ke kiri dan ke kanan.

Replika Bugatti Veyron ini dibuat hanya tiga unit saja. Masing-masing dijual dengan sertifikat keaslian dan dokumentasi fotografi pembuatan. Berminat?

Sumber : berbagai sumber

Jika artikel ini bermanfaat silahkan berbagi dengan teman anda dengan menekan tombol di bawah ini:

Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini:
1. Benda-benda yang terbuat dari emas
2. Fakta menarik tentang emas
3. Marcedes Benz Mewah
4. Cara Investasi dengan benda emas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.