Harga Emas Meroket

Minggu kedua harga emas di pasaran terus mengalami pergerakan yang cukup signifikan. Kenaikan harga dipengaruhi permitaan yang semakin meningkat. Faktor lainnya adalah melonjaknya harga emas di pasaran dunia. Logam mulia emas misalnya Minggu lalu hanya sekira Rp360 ribu sekarang ini sudah melonjak menjadi Rp420 ribu per gramnya. Kondisi demikian berdasarkan pantauan Upeks di Jl Somba Opu. 

Salah seorang pedagang emas, Sahruddin mengatakan, selama dua minggu sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Untuk emas pergramnya dijual dengan kisaran harga Rp420 ribu pergramnya untuk emas 23 karat atau mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya berkisar Rp360 pergramnya. Sedangkan untuk harga beli emas berkisar Rp382 ribu per gramnya.

Selain itu, harga emas dunia yang merangkak naik seiring spekulasi bahwa emas akan kembali diburu karena harganya yang kian murah menjadi pemicu kembali naiknya harga emas, yang diprediksi akan terus menunjukkan grafik peningkatan.

Hal tersebut membuat sebagian masyarakat yang ingin menjual emasnya menunggu hingga harga emas mencapai harga tertinggi pasca Ramadan. Komposisi jual dan beli emas dirasakan masih dalam keadaan normal. Aksi jual emas diperkirakan akan kembali meningkat memasuki pekan depan.

Meningkatnya harga emas tidak terlalu mempengaruhi aksi jual emas dari masyarakat. Harga emas dipengaruhi harga emas dunia. Harga emas memasuki pekan kedua. Emas diperdagangkan di 1.243,1 dollar AS per troy ounce, atau naik 2,1% di 1.217,7 dollar AS. Dengan posisi sekarang, harga emas hampir mendekati rekor tertingginya bulan lalu di 1.244,90 dollar AS per troy ounce.

Menguatnya harga emas karena investor mencari keamanan untuk kekayaan mereka. Termasuk, perlindungan dari kemungkinan kejatuhan ganda (double dips) resesi pada ekonomi global. Sementara itu, salah seorang pembeli, Anjelia mengatakan, kenaikan ini sudah 3 hari yang lalu. Padahal, Minggu lalu dirinya mengaku datang menanyakan harga emas masih dalam keadaan stabil. "Sekarang mengalami kenaikan," ungkapnya.

Sumber : Ujungpandang Ekspres

Jika artikel ini bermanfaat bagi orang lain, mohon berbagi dengan menekan tombol di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.