Bank Riau Kepri Syariah Adakan Seminar Investasi Emas Terdahsyat



Emas tak sekedar punya fungsi sebagai perhiasan, namun juga obyek investasi terdahsyat yang tahan krisis. Itulah kesimpulan seminar yang ditaja Bank Riau Kepri Syariah.

Riauterkini-PEKANBARU-Emas menjadi salah satu investasi menjanjikan dengan nilainya yang stabil, hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Karim Business Consulting, Adiwarman A Karim saat seminar Investasi Emas Terdahsyat, Investasi Anti Krisis Solusi Cepat Sesuai Syariah yang di adakan oleh Bank Riau Kepri Syariah. Seminar yang di buka untuk umum berlangsung di Hotel Pangeran pada Sabtu (23/10/10) dihadiri dibuka oleh Direktur Komersial dan Syariah Bank Riau Kepri Abdul Azis yang didampingi oleh pinbag divisi Syariah, Zaini Ahmad dan Zammeibar Kahar. Turut diundang beberapa pemimpin cabang, cabang pembantu, pemimpin kedai, mahasiswa, nasabah serta beberapa pimpinan media di Pekanbaru.

Dalam pembukaannya Abdul Azis menyampaikan “semoga dengan seminar yang dilaksanakan oleh Bank Riau Kepri Syariah dapat menambah pengetahuan dan diambil manfaatnya”. Seminar yang berlangsung atas kerjasama Bank Riau Kepri Syariah dan Economic Sharia Training Centre serta didukung oleh beberapa perusahaan. Acara diawali oleh penjelasan mengenai produk Gadai Emas Syariah dari Bank Riau Kepri Syariah, materi yang diberikan oleh Zammeibar Kahar memberikan penjelasan kepada para undangan yang hadir.

Zammeibar menyampaikan bahwa melalui Gadai Syariah yang ada di Bank Riau Kepri Syariah (BRKS) emas yang kita miliki bisa digadaikan dan akan menghasilkan pinjaman uang 90% dari nilai /harga emas yang berlaku saat itu. Serta uang dari gadai tersebut dapat bisa digunakan untuk membeli emas lagi (ditambah 10% dari sisa uang yang masih dimiliki) dan emas yang di beli tadi bisa di gadaikan kembali, dengan hanya dikenakan biaya safe deposit box sebesar Rp 3.000 setiap gram perbulan. Zammeibar juga menerangkan bagaimana cara menghitung emas saat digadaikan di bank.

Adiwarman saat memberikan materi menyampaikan bahwa emas merupakan logam mulia yang banyak dipilih sebagai salah satu bentuk investasi karena nilainya cendrung stabil dan naik. Menurut Adiwarman Jenis emas bermacam-macam antara lain emas lantakan, koin, perhiasan. Saat ini, ujar Adiwarman, arah investasi emas di perbankan syariah sudah mulai mengarah seperti investasi dinar emas. ”Perlahan-lahan kita akan ke sana. Fatwanya juga yang sebentar lagi keluar adalah murabahah emas, jadi orang beli emas dengan cicilan di bank dan emasnya ditaruh di bank,” ujar Adiwarman yang juga anggota DSN-MUI ini.

Saat ini emas menjadi salah satu komoditi di produk gadai emas di bank syariah. Adiwarman mengakui saat ini gadai emas menjadi salah satu produk yang sedang booming di perbankan syariah. “Produk ini cukup aman bagi bank dan juga menguntungkan bagi nasabah. Hal ini karena bisnis ini punya tiga keuntungan, yaitu profitabilitas tinggi, margin tebal karena masyarakat kecil mau bayar maha, bagi bank aman karena ini ibarat seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA), tapi kalau KTA tidak ada jaminan, ini ada jaminan dan likuid. Ketiga, tidak ada Penyisihan Penghapusan Aktiva Produktif jelas” jelas Adiwarman lebih lanjut.

Seminar ini juga memberikan doorprize bagi para undangan yang beruntung, diharapkan dengan seminar yang dilaksanakan oleh Bank Riau Kepri Syariah dapat bermanfaat bagi para undangan yang hadir, para undangan antusias mendengarkan penjelasan dan banyak yang bertanya mengenai Gadai Emas kepada pemberi materi yang tampil.

Sumber : RiauTerkini.com

Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman FACEBOOK anda. Cukup dengan meng-KLIK link di bawah ini! Terimakasih.

Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait di bawah ini:
1. Ingin investasi yang adil? Pahami neracanya
2. Tips berinvestasi bagi investor pemula
3. Sejumlah bank central berebut emas
4. Keuntungan berkebun emas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Belajar Bisnis di Internet

Klub Bisnis Internet Berorientasi Action
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.