Bola Emas Dijaga Ketat

Imbas dari bobolnya sistem pengamanan terhadap tujuh replika trofi piala dunia, membuat FIFA mengubah sistem keamanan yang ada di sekitar asset-asset penting milik mereka. Dua tempat yang paling menonjol dalam hal konsentrasi ini adalah markas besar FIFA di kawasan Michelangelo Towers dan Nelson Mandela Square, serta markas utama Adidas Coorporation di Sandton Convention Centre.

Peningkatan level di markas FIFA ditandai dengan seleksi superketat terhadap tamu, juga orang-orang FIFA sendiri yang menginap di tempat tersebut. Khusus akses menuju markas utama Adidas Coorporations di Sandton Convention Centre, sistem keamanan menggunakan tambahan CCTV yang ditempatkan di dua pintu utama dan pintu level 1 menuju koleksi kostum asli miliki Lionel Messi dkk, legenda sepakbola dunia.

Sebelum masuk, para pengunjung yang biasanya dari kalangan jurnalis harus mendaftarkan diri untuk memeroleh kartu tersendiri. Untuk mendaftar, bagi yang berasal dari luar negeri, harus menyertakan bukti paspor.

Selain itu, di bagian dalam, akses juga tidak sebebas pada hari-hari biasa. Padahal sebelum ada pencurian terhadap replika trofi piala dunia, tempat ini menjadi bagian yang paling nyaman bagi wartawan untuk mengetik berita, sekaligus menggunakan fasilitas internet.

Pihak FIFA dan Adidas Coorporations mengetatkan lokasi pameran tiga barang berharga, yakni Sepatu Emas, Sarung Kiper Emas dan gelar untuk pemain terbaik piala dunia 2010, Bola Emas.

Jika biasanya tak ada penjagaan, kali ini pihak keamanan menempatkan lebih dari lima personel yang ditempatkan pada sekitar tempat display tiga hadiah penghargaan bagi yang terbaik di putaran final piala dunia 2010.

Tak heran kalau tidak sembarang orang bisa berfoto atau mendekat ke tempat display. "Ini semua sudah sesuai dengan standar operasi. Kami juga menambah kamera tersembunyi, karena apa yang kami display tidak boleh dipindahkan sampai turnamen selesai, dan si empunya peraih gelar menggenggam barang emas tersebut," ujar Susie Boylan, Juru Bicara Adidas.

Situasi di sekitar kawasan Sandton juga terlihat makin ketat. Tambahan petugas keamanan tampak di sepanjang jalan protokol menuju ke arah Nelson Mandela Square dan Sandton Convention Centre.

Sumber : Tribunnews.com

Bookmark and Share

Baca juga artikel terkait
1. Trik menyimpan benda emas untuk investasi
2. Kaki emas untuk Ronaldinho
3. Fakta menarik tentang emas
4. Trophy Piala Dunia dari Emas?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.