Jika Indonesia Memiliki Cadangan Emas

Setelah terjadi krisis ekonomi tahun 1998, negara-nagara di asia dengan cepat melakukan pemulihan ekonomi sehingga dengan cepat pula keluar dari krisis. Sebagai contoh kita ambil negara tetangga Malaysia yang tadinya mengambil kebijakan dari Kurs Mengambang yang selalu mengikuti pasar berganti menjadi Kurs Tetap yang tentunya tidak mengikuti pasar. Hal ini dapat dilakukan karena dilindungi oleh cadangan EMAS. Tetapi tidak demikian dengan Indonesia.... yang masih berpatokan pada Kurs Mengambang sehingga terjadi inflasi yang cukup tinggi.

Mengapa Indonesia tidak berani mengambil langkah seperti Malaysia? Mungkin karena negara kita tidak memiliki cadangan EMAS yang banyak. Walaupun bumi Indonesia memiliki kandungan EMAS yang cukup banyak, tetapi belum tentu milik kita semuanya. Tengok saja FreePort di Papua, sebagian besar kandungan Emas dikeruk dan diangkut ke Amerika. Kita hanya mendapat sebagian kecil dari hasil bumi kita sendiri. Mungkin ada orang Indonesia yang bangga bekerja di sana dengan gaji yang tinggi atau menambah pendapatan negara... tetapi itu semua tidak sebanding dengan dampak kerusakan lingkungan yang kita wariskan kepada anak cucu kita.

Mari kita giatkan menabung emas dari sekarang, jangan biarkan orang lain mengambil emas kita...

Amir Kiat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Emas Logam Mulia |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.